Recent Posts

Jumat, 05 Agustus 2016

Sistem Input - Proses - Output



Sistem Input - Proses - Output
By:Iqbal Rhamadhan

A.Perangkat Pemroses
Peralatan proses pada komputer adalah perangkat keras yang berfungsi untuk memproses dan mengolah data yang diberikan oleh peralatan input kemudian di keluarkan dalam bentuk informasi ke dalam peralatan output yang akan diterima oleh manusia. Peralatan proses terdiri dari beberapa komponen perangkat keras komputer yang saling berhubungan satu sama lain. Peralatan proses tersebut diantaranya:

1. Power Supply                                    3. CPU atau Prosessor
2. Motherboard                                      4. Memori (RAM)
5. Harddisk                                            6. VGA

B.Sistem Fungsi dan Struktur Keluaran
Sistem keluaran adalah peralatan hardware yang berfungsi untuk menampilkan data dari hasil masukan ke dalam komputer yang sudah diproses.
Contoh : monitor, speaker, printer.




C.Modul Input-Output Terprogram
Pada I/O terprogram, data saling dipertukarkan antara CPU dan modul I/O. CPU mengeksekusi program yang memberikan operasi I/O kepada CPU secara langsung, seperti pemindahan data, pengiriman perintah baca maupun tulis, dan monitoring perangkat. Kelemahan teknik ini adalah CPU akan menunggu sampai operasi I/O selesai dilakukan modul I/O sehingga akan membuang waktu, apalagi CPU lebih cepat proses operasinya. Dalam teknik ini, modul I/O tidak dapat melakukan interupsi kepada CPU terhadap proses – proses yang diinteruksikan padanya. Terdapat empat klasifikasi perintah I/O, yaitu:

     1.    Perintah control.            3.Perintah read.
     2.    Perintah test.                 4. Perintah write. 
  
    Lebih Lanjut Klik Disini

0 komentar:

Posting Komentar

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net