Recent Posts

Rabu, 17 Agustus 2016

Perangkat Eksternal/Peripheral

Perangkat Eksternal/Peripheral
Oleh:Iqbal Rhamadhan

Peripheral adalah hardware tambahan yang disambungkan kekomputer,biasanya dengan bantuan 
kabel.Peripheral ini bertugas membantu komputer menyelesaikan tugas yang tidak dapat dilakukan oleh hardware yang sudah terpasang didalam casing.

Macam-Macam Peripheral:
A.Peripheral Input Device
B.Peripheral Output Device

 A.Peripheral Input  adalah hardware tambahan yang menjadi sarana pendukung pemasukan data kekomputer. 

1.Keyboard







Keyboard merupakan unit input yang paling penting dalam suatu pengolahan data dengankomputer. Keyboard berfungsi memasukkan huruf, angka,karakter khusus serta sebagai media bagi user (pengguna) untuk melakukan perintah-perintah lainnya yang diperlukan, seperti menyimpan file dan membuka file.

2.Mouse












Fungsi alat ini adalah untuk perpindahan pointer atau kursor secara cepat.Selain itu, dapat sebagai perintah praktis dan cepat dibanding dengan keyboard.

3. Scaner







Scanner adalah sebuah alat yang dapat berfungsi untuk meng-copy atau menyalin gambar atau teks yang kemudian disimpan ke dalam memori komputer.

4.Barcode Reader









Barcode termasuk dalam unit masukan (input device). Fungsi alat ini adalah untuk membaca suatu kode yang berbentuk kotak-kotak atau garis-garis tebal vertical yang kemudian diterjemahkan dalam bentuk angka-angka.

5.Touch Scren







Adalah sebuah perangkat input komputer yang bekerja dengan adanya sentuhan tampilan layar menggunakan jari atau pena digital. 

B.Peripheral output adalah untuk menampilkan hasil olahan komputer dalam bentuk grafis maupun teks secara visual dalam bentuk cetakan 

1.Monitor








Pengertian monitor adalah suatu alat yang digunakan sebagai output data tampilan grafis pada komputer tersebut. maka dari itu monitor juga sering disebut sebagai layar tampilan komputer.

2. Monitor LCD









(Fungsi Monitor) adalah merupakan jenis media tampilanyang menggunakan kristal cair sebagai bahan utamanya.Jenis LCD ini sudah sangat populer digunakan di berbagai barang elektronik seperti televisi, layar komputer, kalkulator, dll.

3.Printer





adalah perangkat keras (hardware) dimana perangkat itu akan bekerja apabila pengguna menghubungkannya dengan perangkat komputer,yang bisa digunakan untuk keperluan mencetak tulisan, gambar, dan grafik ke dalam bentuk kertas atau sejenisnya.

4.Plotter







merupakan jenis printer yang dirancang secara khusus guna menghasilkan output komputer yang berupa gambar ataupun grafik.

Lebih Lanjut Klik Disini

0 komentar:

Posting Komentar

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net